Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Permudah Penyaluran Pupuk Subsidi, Bupati Kobar Luncurkan Kartu Tani

  • Oleh Wahyu Krida
  • 09 Juli 2020 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Guna memudahkan penyaluran pupuk subsidi pada petani, Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) lounching Kartu Tani, Kamis, 9 Juli 2020.

Kartu tersebut dirancang khusus dengan bekerjasama dengan pihak perbankan ddiserahkan kepada 11.109 NIK petani anggota kelompok tani yang terdaftar dan tersebar di seluruh Kecamatan di Kobar.

Bupati mengatakan ia mengapresiasi program Kartu Tani ini sebagai upaya mendukung percepatan kegiatan pembangunan pertanian dan mendukung pelayanan agar pupu bersubsidi menjadi lebih tepat sasaran. 

 

“Para petani harus dibantu dan dipermudah, penggunaan kartu tani ini adalah salah satu inovasi dalam hal aksesbilitas 11 ribuan petani terhadap pupuk bersubsidi,” jelas Bupati.

Sehingga menurut Bupati, melalui kartu tani ini, program penyaluran subsidi pupuk menjadi lebih transparan dan benar-benar membantu para petani. 

"Terobosan ini sangat baik, keterbukaan , apresiasi untuk Dinas TPHP dan Bank BRI, atas nama Pemkab Kobar mengucapkan terima kasih. Ini agenda pemerintah untuk mencukupi kebutuhan pangan dalam negeri dan melindungi mensejahterakan petani,” jelas Bupati. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru