Babinsa Koramil 1012-02 Bentot Kawal Penyaluran BLT DD

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 09 Juli 2020 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Prajurit TNI Babinsa 1012-02 Bentot, Serda Suharno mengawal penyaluran bantuan langsung tunai dana desa atau BLT DD di Desa Lalap Kecamatan Patangkep Tutui, Kamis 9 Juli 2020.

"Pengawalan yang dilakukan TNI bertujuan untuk memastikan penyaluran bantuan bantuan sosial tersebut berjalan dengan lancar serta tepat sasaran kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19," ungkap Serda Suharno usai kegiatan di Balai Desa Lalap.

Dia menjelaskan BLT DD tahap II tersebut dapat disalurkan kepada 55 keluarga penerima manfaat karena semua prosedur administrasi sudah lengkap.

"Penyaluran bantuan tahap II ini nilainya sama dengan sebelumnya yakni Rp 600 ribu per keluarga penerima manfaat yang diterima langsung di rekening masing-masing tanpa pemotongan apapun," lanjutnya.

Menurut Suharno, BLT DD merupakan wujud kehadiran dan kepedulian pemerintah di tengah-tengah masyarakat pada situasi wabah Covid-19.


Dia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban ekonomi penerima manfaat, serta mengingatkan  agar seluruh warga tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19

"Tetap gunakan masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak serta menghindari kerumunan orang," pesan Suharno.

Penyaluran BLT DD tahap II di Desa Lalap juga dihadiri oleh Plt Camat Patangkep tutui, Pendamping Desa, Kepala Desa Lalap, Sekdes, BPD, Bhabinkamtibmas serta Linmas Desa Lalap. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru