Disdukcapil Seruyan Perketat Penerapan Protokol Kesehatan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 09 Juli 2020 - 15:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil atau Disdukcapil Seruyan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dalam memberikan pelayanan secara langsung.

“Penerapan protokol kesehatan telah kita berlakukan dalam memberikan pelayanan langsung pada masyarakat, hal ini dalam upaya untuk mencegah penyebaran covid-19,” kata Kadis Dukcapil Seruyan Mansyur Ibrahim, Kamis, 9 Juli 2020.

Di jelaskan, agar dapat menjaga jarak aman bagi masyarakat pemohon, Disdukcapil Seruyan telah menyiapkan tenda khusus  sebagai tempat untuk menunggu antrian dengan tempat duduk yang telah di beri jarak.

Selain itu, dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, wajib cuci tangan dengan sabun  dan menjaga jarak dalam melayani masyarakat selaku pemohon, termasuk di siapkan bilik sterilisasi.

“Kami  juga, mewajibkan seluruh masyarakat yang datang mengurus  seluruh dokumen administrasi kependudukan, menggunakan masker,” jelasnya.

Sejak di bukanya kembali, pelayanan secara langsung, animo masyarakat untu mengurus dokumen kependudukan cukup tinggi, sehingga hal ini mengharuskan penerapan protokol kesehatan harus berjalan dengan baik. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru