Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Optimalkan Sektor Perikanan

  • Oleh Naco
  • 09 Juli 2020 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Komisi II DPRD Kotawaringin Timur mendorong agar pemerintah kabupaten mengoptimalkan program di sektor perikanan. Pihaknya mendukung potensi itu menjadi sumber pendapatan baru baik itu bagi masyarakat maupun bagi pemerintah kabupaten.

Ketua Komisi II, Hj Darmawati mengakui potensi tambak ikan di daerah ini memang menjanjikan dan diyakini mampu menggerakan ekonomi saat ini.

Maka dari itu kata politisi partai Golkar tersebut hendaknya program untuk itu tidak setengah hati. Supaya hasilnya bisa maksimal.  

Keberpihakan pemerintah kabupaten juga dihaarpkan mulai dari tahap awal hingga pemasaran hasil produksi ikan itu nantinya.

“Potensi budidaya tambak diharapkan mampu bersaing menjadi salah satu sektor membangkitkan perkenomian di di wilayah selatan khususnya Dapil 3," ucapnya.

Ia juga mendorong pemerintah untuk lebih memperhatikan dan memaksimalkannya, daerah selatan  selain untuk sentra pertanian juga sangat cocok jadi kawasna perikanan. 

Sayangnya kata dia selama ini masyarakat masih belum maksimal untuk berusaha disektor itu. Makanya untuk pengembangan ekonomi mereka cenderung mendukung program itu.

Komisi II DPRD Kotim  bersama Ketua DPRD Kotim, Rinie melakukan kunjungan ke daerah selatan. Diikuti anggota Komisi II lainnya seperti Juliansyah, Paisal Darmasing, Megawati dan Linda. 

Mereka  dalam rangka kunjungan monitoring program pemerintah 2019 lalu sebagaimana tertuang dalam Laporan Pertanggungjawaban Anggaran 2019. (NACO/B-5)

Berita Terbaru