Fraksi DPRD Barito Timur Sampaikan Pemandangan Umum Terhadap Raperda Pertanggungjawaban APBD 2019

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 09 Juli 2020 - 15:55 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Enam fraksi yang ada di DPRD Barito Timur menyampaikan pemandangan umum terhadap rancangan peraturan daerah atau Raperda pertanggungjawaban APBD 2019.

Penyampaian ini dilakukan juru bicara masing-masing fraksi yang ada di DPRD pada lanjutan Rapat Paripurna X Masa Sidang III Tahun 2020.

Ketua DPRD Barito Timur, Nur Sulistio mengatakan bahwa dari hasil pemandangan masing-masing fraksi terhadap pertanggungjawaban APBD tahun anggaran 2019, ada beberapa hal yang menjadi evaluasi dan koreksi.

"Yang menjadi evaluasi dan koreksi yakni untuk dana silpa dan dana transfer yang hanya terealisasi lebih kurang 23 persen," ungkap Nur Sulistio di gedung DPRD Barito Timur usai rapat paripurna, Kamis 9 Juli 2020.

Meski terdapat koreksi dan evaluasi, lanjut Nur Sulistio, namun fraksi juga memberikan apresiasi terhadap pemerintah daerah yang telah meraih opini wajar tanpa pengecualian atau WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan.


"Ini masih berlanjut, dan besok kita akan mendengarkan pendapat kepala daerah terhadap pemandangan fraksi," lanjutnya.

Rapat paripurna DPRD Barito Timur dipimipin langsung oleh Ketua DPRD Nur Sulistio dan dihadiri wakil ketua dan anggota dewan lainnya diruang Rapat DPRD Barito Timur.

Rapat juga dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Barito Timur Said Abdul Saleh dan diikuti jajarannya secara online melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru