Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Meskipun Hujan Presiden Tetap Semangat Bahas Food Estate di Sebuah Gubuk

  • Oleh Nopri
  • 09 Juli 2020 - 16:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Meski diguyuran hujan, tidak menyurutkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan untuk meninjau lokasi lahan Food Estate di Dadahup, Kabupaten Kapuas, Kamis, 9 Juli 2020.

Dalam kunjungan itu Presiden di antaranya didampingi Menhan Prabowo, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Dengan menggunakan payung, presiden dengan sejumlah menteri serta gubernur berjalan kaki ke lahan Food Estate serta melewati jembatan penyeberangan di Desa Bentuk Jaya, Dadahup.

Tiba di lokasi, presiden mendengarkan penjelasan Bupati Kapuas Ben Brahim serta diskusi di gubuk sekitar lahan untuk membahas mengenai program tersebut.

Diskusi di lokasi juga disampaikan Menteri Pertanian Syahrul dan Menteri PUPR Basuki, mengenai kesiapan lahan serta ketahanan pangan hingga mengenai irigasi dan sarana infrastruktur di lokasi setempat.


Dalam kesempatan itu presiden juga berdiskusi dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan sejumlah menteri lainnya terkait pengembangan kawasan lumbung pangan tersebut di sebuah gubuk tak jauh dari lokasi peninjauan.

Sementara itu, untuk lokasi yang pertama ditinjau presiden untuk menjadi daerah yang diharapkan menjadi lumbung pangan baru nasional tersebut terletak di Desa Bentuk Jaya, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas. (NOPRI/B-5

Berita Terbaru