Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Presiden Tinjau Lokasi Food Estate di Desa Bentuk Jaya, Ini Harapan Bupati Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 Juli 2020 - 16:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Presiden Joko Widodo bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau lokasi lahan food estate di Desa Bentuk Jaya, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas pada Kamis, 9 Juli 2020.

Dalam peninjauan ini juga didampingi Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, bersama Bupati Kapuas Ben Brahim, langsung melihat dan meninjau lokasi lahan pencanangan food estate.

Terkait kunjungan ini, Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat mengapresiasi, dan menyambut baik atas kunjungan kerja dari Presiden Joko Widodo di Kabupaten Kapuas, dan berharap program yang dicanangkan bisa segera terealisasi.

"Tadi sudah meninjau lahan langsung di Dadahup pada intinya ini akan dibuka kembali artinya penataan air, lahan, nanti akan digarap oleh Kementerian PUPR, Untuk padinya dan atau pertaniannya dalam arti luas itu dilakukan pemerintah," kata Ben Brahim seusai mendampingi Presiden makan siang di Rumah makan buli lewu.

"Kita doakan semoga program pemerintah pusat ini terralisasi, dan ini akan membawa dampak yang luar biasa bagi Kabupaten Kapuas," lanjut dia.


Selain itu, Bupati menyebutkan sudah ada program jangka pendek tahun 2020 ini, Kementerian Pertanian ada 20 ribu hektare ini di Kabupaten Kapuas yang akan dikembangkan.

"Ini jika berhasil dengan baik akan memberikan efek kepada semuanya, sehingga nanti akan banyak orang berkumpul di sini," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru