Kemenag Kalteng Raih Opini WTP 4 Kali Berturut-turut

  • Oleh Nopri
  • 09 Juli 2020 - 17:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kementrian Agama atau Kemenag Kalteng kembali raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke 4 kalinya secara berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia atas Laporan Keuangan Kementerian Agama (LKKA) tahun anggaran 2019.

Kakanwil Kemenag Provinsi Kalteng H Masrawan mengaku bersyukur atas capaian itu. Apalagi Kanwil Kemenag Kalteng menjadi salah satu satuan kerja yang menjadi wilayah yang diaudit oleh BPK saat akan menentukan opini apa yang akan diberikan atas laporan keuangan tahun 2019 itu.

"Kami bersyukur karena Kementerian Agama kembali meraih opini WTP untuk LKKA 2019," kata H Masrawan, Kami, 9 Juli 2020.

Dalam kesempatan itu ia mengucapkan terima kasih atas kerja keras seluruh satuan kerja di jajarannya. Karena dengan kerja keras operator keuangan, bendahara, pengelola barang milik negara, dan semua pihak yang telah berkontribusi atas tata kelola keuangan yang baik itu.

Selain itu, ia juga mengucapkan hal serupa atas bimbingan Inspektorat Jenderal Kementerian Agama yang secara rutin melakukan pendampingan di Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Tengah.


"Tim Inspektorat Jenderal secara berkesinambungan membimbing kami agar pengelolaan keuangan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku," tutupnya. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru