BPJS Ketenagakerjaan Gelar Webinar Sosialisasikan Pelayanan Tanpa Kontak Fisik

  • Oleh Testi Priscilla
  • 09 Juli 2020 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - BPJS Ketenagakerjaan menyelenggarakan Webinar Pelayanan Tanpa Kontak Fisik "One To Many" di Era New Normal pada Kamis, 9 Juli 2020 yang dapat diakses melalui aplikasi Zoom dan Live di Youtube.

Sebagai pembicara pembuka, Ketua Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan, Guntur Witjaksono menyampaikan bahwa kegiatan Webinar ini dilakukan salah satunya untuk menyosialisasikan mengenai Pelayanan Tanpa Kontak Fisik.

"Webinar ini merupakan ajang presentasi dan diskusi serta wadah sosialisasi kepada para peserta akan adanya suatu inovasi terhadap perbaikan pelayanan yang telah diimplementasikan sejak beberapa waktu lalu yang merupakan tuntutan dari PSBB, work from home, dan beberapa aturan mengenai protokol Covid-19 yang telah mengubah cara kita bersosialisasi dan bekerja," kata Guntur dalam webinar tersebut.

Sejak Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan bertugas pada 2016, lanjut Guntur, pelayanan menjadi perhatian karena Dewan Pengawas menilai bahwa pelayanan merupakan proses yang dibutuhkan oleh peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Salah satunya adalah kami membentuk satu komite khusus untuk pelayanan yaitu Komite Pelayanan dan Perluasan Kepesertaan yang juga diketuai oleh Dewan Pengawas karena kita anggap ini bisa merefleksikan bagaimana mewakili suara-suara peserta," tuturnya.

Selain itu, lanjut Guntur, Dewan Pengawas juga melihat pelayanan sangat krusial karena memang pelayanan yang dilakukan PT Jamsostek ialah melayani orang yang sedang susah, datang ke kantor tentu dengan harapan ada kenyamanan, kepastian, dan tentu bagi kita juga harus memberikan proses jaminan sosial.

"Produk yang baik namun dengan pelayanan yang jelek saya rasa tidak akan berhasil, tetapi sebaliknya dengan pelayanan yang baik maka programnya akan dilancarkan lalu orang akhirnya mencintai," bebernya.

Hadir pula sebagai keynote speaker, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto serta para pembicara seperti Direktur Perencanaan Strategis Dan Teknologi Informasi BPJS Ketenagakerjaan, Sumarjono dan Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan, Krishna Syarif.

Sementara hadir sebagai penanggap, ada Wakil Ketua Komisi X DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena, Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial Dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kementerian Ketenagakerjaan, Haiyani Rumondang, Direktur Anggaran Bidang Perekonomian Dan Kemaritiman Kementerian Keuangan, Made Arya Wijaya, Deputi Komisioner Pengawasan Industri Keuangan Non-Bank (IKNB) II, Moch. Ihsanuddin, Dewan Jaminan Sosial Nasional, Paulus Agung Pambudhi, serta Ombudsman Republik Indonesia, Laode Ida. (TESTI PRISCILLA/Advertorial)


Ketua Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan, Guntur Witjaksono.

Berita Terbaru