Banjir di Kelurahan Baru, 4 RT Tergenang Air

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 09 Juli 2020 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Intensitas curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini khususnya di wilayah Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat membuat 4 RT di Kelurahan Baru tergenang air.

Luapan air atau banjir dari Sungai Arut di Kelurahan Baru itu menggenangi beberapa titik di antaranya RT 9, RT 13, RT 14 dan RT 26.

Tanggap atas kondisi tersebut, Bhabinkamtibmas Kelurahan Baru Polsek Arut Selatan Aipda Nurhadi, melaksanakan sambang dan kontrol pemukiman warga yang terdampak banjir. Kegiatan itu dilakukan pada Kamis, 9 Juli 2020.

"Pasca-hujan deras beberapa hari ini di wilayah Arsel dan kecamatan lain di Kobar, terjadi luapan air atau banjir dari Sungai Arut di kelurahan Baru dan berdampak pada kurang lebih 4 RT, dengan ketinggian air kurang lebih 50 cm," ujarnya.

Pada saat sambang, Aipda Nurhadi mengimbau masyarakat untuk tetap waspada bila kemungkinan banjir lebih tinggi. Serta mengamankan barang-barang yang dianggap penting.

"Kami juga mengimbau, orang tua agar mengingatkan anak-anaknya, tidak bermain di genangan air dan dekat dengan sungai,” pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru