Realisasi Penyerapan Anggaran di Kotim Tertinggi Se-Kalteng

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 Juli 2020 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Realisasi penyerapan anggaran di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), menempati posisi tertinggi se Kalimantan Tengah (Kalteng). 

"Alhamdulillah, meskipun di tengah pandemi Covid-19, realisasi penyerapan anggaran Pemkab Kotim tertinggi di Kalteng," ujar Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri, Senin, 09 Juli 2020. 

Dirinya menerangkan bahwa penyerapan anggaran di Kotim sendiri mencapai 48%. Jika dibandingkan dengan kabupaten/kota se-Kalteng, rata-rata daerah lain paling tinggi 27%. 

Hal tersebut berdasarkan hasil tepra pada 4 bulan terakhir, yakni mulai Februari hingga Mei 2020. Memang lebih rendah jika dibandingkan target pada saat situasi daerah normal, bukan di tengah pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini. 

"Selain itu, hampir seluruh alokasi anggaran banyak dilakukan pemangkasan. Sehingga, serapan sendiri tidak banyak bisa dilakukan oleh kami," terang Taufiq. 

Meskipun begitu, pihaknya akan terus berupaya untuk meningkatkan realisasi penyerapan anggaran. Hal itu agar pembangunan di Kotim tetap terus berjalan. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru