Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinas Pertanian Apresiasi Penataan ASN Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 09 Juli 2020 - 19:45 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Barito Timur Riza Rahmadi mengapresiasi langkah Bupati Barito Timur sebagai pejabat pembina kepegawaian yang melakukan penataan aparatur sipil negara atau ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Timur.

"Kami mengapresiasi penataan ini, khususnya ASN dengan latar pendidikan sarjana pertanian yang menjadi pelaksana di dinas lain agar dihimpun kembali di dinas pertanian untuk memaksimalkan program pemberdayaan masyarakat di bidang pertanian pada 101 desa dan 3 kelurahan," ungkap Riza, di kantornya Kamis 9 Juli 2020.

Menurut dia, sumber daya manusia di bidang pertanian yang ada di Kabupaten Barito Timur saat ini sangat memadai dan jika dikelola dengan baik akan memberikan sumbangsih yang besar bagi pengembangan pertanian.

Namun Riza berharap usai penataan, sarjana pertanian yang akan ditugaskan sebagai penyuluh terlebih dahulu dibekali pendidikan dasar penyuluh.

"Sebelum mereka kita tempatkan di desa sebaiknya diberikan pendidikan dasar kepenyuluhan untuk meningkatkan kapasitasnya sebagai penyuluh," jelasnya.

Lanjut Riza, nanti dengan banyaknya tenaga penyuluh yang dimiliki oleh dinas pertanian maka di desa yang memiliki banyak kelompok tani dapat ditempatkan lebih dari satu orang penyuluh untuk mendampingi petani.

"Paling kurang kita akan menempatkan satu penyuluh di setiap desa, dengan demikian pemberdayaan di bidang pertanian dapat kita tingkatkan," pungkas Riza. (BOLE MALO/m) 

Berita Terbaru