Presiden Jokowi Bersama Gubernur Kalteng Adakan Rapat Terbatas Terkait Penanganan Covid-19

  • Oleh Nopri
  • 09 Juli 2020 - 18:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersama Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran mengadakan rapat terbatas untuk membahas penanganan virus Corona atau Covid-19 di wilayah setempat, Kamis, 9 Juli 2020.

Selain gubernur, kegiatan ini juga dihadiri Sekda Kalteng Fahrizal Fitri, Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng H Darliansyah, Wakil Ketua, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng Suyuti Syamsul.

Dari tempat terpisah, kegiatan ini juga dikuti oleh Direktur RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya Yayu Indriaty, serta diikuti juga oleh seluruh bupati se-Kalimantan Tengah.

Dalam kegiatan itu Gubernur Kalimantan Tengah memaparkan kondisi Covid-19 yang yang terjadi saat ini, termasuk fasilitas yang dimiliki Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

"Hambatan yang kita hadapi saat ini dalam penaganan Covid-19 masih kurangnya kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan yang sudah berlaku," kata Sugianto Sabran.


Sementara itu, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengingatkan agar keputusan untuk membuka sebuah tatanan baru masyarakat produktif yang aman dari Covid-19 harus dilakukan dilakukan secara hati-hati dan melalui tahapan ketat. (NOPRI/m)

 

Berita Terbaru