Aplikasi Quick Count Hitung Cepat Web & Android

IT Konsultan Terbaik Indonesia

4 Orang Barito Utara Sembuh, Tapi 4 Orang Positif Covid-19

  • Oleh Ramadani
  • 09 Juli 2020 - 18:25 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Empat orang pasien positif Covid-19 di Kabupaten Barito Utara  dinyatakan sembuh pada kamis 9 Juli 2020. Namun empat orang yang sebelumnya menjalani uji swab dinyatakan positif Covid-19.

Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Barito Utara, H Siswandoyo, Kamis 9 Juli 2020 membenarkan hal tersebut. Ia menyampaikan ada penambahan pasien Covid-19 per 9 Juli 2020 sebanyak empat orang. Namun, kata dia, pada hari yang sama, empat orang juga telah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Oleh karena itu, lanjut dia, dari hasil pencatatan Gugus Tugas Covid-19 dari 21 Maret – 9 Juli 2020 di Kabupaten Barito Utara terdapat 56 orang Orang Dalam Pemantauan (ODP), 35 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 23 orang Positif covid-19.

“Saat ini, dari 23 orang positif covid-19, 10 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh, dua orang meninggal dunia, dan 11 orang masih dalam perawatan,” jelasnya.

Ia menyampaikan pula bahwa, empat orang positif Covid-19, telah dirawat di RSUD Muara Teweh setelah hasil rapid test mereka reaktif.

Untuk itu, kata dia, Bupati Barito Utara sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid 19 Kabupaten Brito Utara memberikan arahan tetap semangat, tetap fokus, waspada dan jangan lengah untuk tetap berusaha semaksimal mungkin memutus mata rantai penularan covid 19.

Selain itu,  Bupati Barito Utara, berpesan agar masyarakat Barito Utara tetap tenang, waspada dan jangan panik serta patuhi arahan pemerintah dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, seperti wajib gunakan Masker bila keluar rumah, jangan bepergian bila tidak sangat penting.

Selanjutnya, menjaga jarak, hindari kerumunan, hindari kontak fisik, termasuk berjabat tangan, sering cuci tangan dengan sabun dan pakai air mengalir, berperilaku hidup bersih dan sehat untuk meningkatkan imunitas, makan makanan bergizi, minum suplemen dan beraktivitas fisik minimal 30 menit setiap hari di rumah saja. (RAMADHANI/m)


TAGS:

Berita Terbaru