Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

18 Juli Coklit Serentak Data Pemilih Pilkada 2020

  • Oleh Rokim
  • 09 Juli 2020 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Mulai 15 Juli hingga 13 Agustus 2020 petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) melakukan pemutakhiran data pemilih melalui pencocokan dan penelitian (Coklit).

Coklit ini dilakukan di 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada), termasuk di wilayah Provinisi Kalimantan Tengah.

Ketua KPU Kalteng, Harmain Ibrohim mengatakan dalam kegiatan Coklit nanti akan melibatkan 6 ribu lebih petugas PPDP yang tersebar di 13 kabupaten dan 1 kota di Bumi Tambun Bungai.

Pada 18 Juli 2020 secara simbolis akan dilakukan Coklit serentak yang sasaran utamanya ada para pejabat dan tokoh masyarakat disetiap wilayah di mana petugas PPDP itu berada.

Harmain menjelaskan tahapan Coklit sangat penting bagi masyarakat Kalteng, karena melalui kegiatan ini untuk mentahui data pemilih yang akan memberikan hak suaranya pada Pilkada 9 Desember 2020.

Oleh karena itu pihaknya mengimbau masyarakat untuk proaktif dan menyampaikan informasi yang sebenar-benarnya kepada petugas PPDP agar data yang di-entry valid.

Saat Coklit, warga cukup memperlihatkan KTP atau KK. Setelah itu petugas memasang stiker sebagai bukti jika rumah tersebut sudah dilakukan pendataan. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru