Kotawaringin Timur Dapat Bantuan Alat PCR Langsung dari Presiden Jokowi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 Juli 2020 - 20:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mendapatkan bantuan 1 alat polymerase chain reaction (PCR) langsung dari Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi. 

Hal tersebut disampaikan Jokowi pada saat memimpin rapat terbatas secara virtual terkait penanganan Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), yang diikuti seluruh bupati/wali kota.

"Atas permintaan dokter di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit, saya akan kirim 1 alat PCR ke Sampit," ujar Jokowi, Kamis, 09 Juli 2020. 

Bantuan tersebut diberikan Presiden RI setelah dr Spesialis Paru di RSUD dr Murjani Sampit, dr Efraim K Biring menyampaikan terkait kebutuhan alat PCR yang hingga saat ini tidak dimiliki pihaknya.

"Kami bersyukur, saya mewakili tenaga medis terkait permintaan PCR langsung direspon dan dipenuhi presiden. Kami sangat berterimakasih kepada beliau," kata Efraim. 

Sementara, Bupati Kotim Supian Hadi, juga berterima kasih kepada Presiden Jokowi yang langsung merespon permintaan pihaknya. Karena alat PCR sendiri sangat dibutuhkan untuk percepatan penanganan kasus covid-19 di Kotim. 

"RSUD dr Murjani Sampit merupakan rumah sakit rujukan. Sehingga alat PCR ini sangat penting guna mengetahui dengan cepat positif atau tidaknya warga yang terindikasi," tegas Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru