Bupati Gunung Mas Ikut Rapat Terbatas Bersama Persiden RI Bahas Penanganan Covid-19 di Kalteng

  • Oleh Hendra
  • 09 Juli 2020 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas,  Jaya S Monong mengikuti rapat terbatas bersama Persiden Republik Indonesia,  Joko Widodo membahas penanganan covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Kamis, 9 Juli 2020.

Rapat terbatas yang dilaksanakan dari Kota Palangka Raya itu dipandu langsung oleh Gubernur Kalteng H Sugianto Sabaran. Rapat dilaksanakan melalui video conferance bersama seluruh bupati di Provinsi Kalteng.

Dalam kegiatan tersebut, Sugianto Sabaran memaparkan terkait perkembangan Covid-19 di Kalteng. Dia juga mengatakan hambatan yang dihadapi selama menangani pandemi Covid-19.

"Hambatan yang kita hadapi selama ini dalam penanganan Covid-19 masih kurangnya kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan," kata Gubernur.

Sementara itu, Joko Widodo mengingatkan Tim Gugus Percepatan Tim Gugu Tugas Provisi Kalteng supaya lebih waspada dan berhati-hati dalam menangani Covid-19.

"Jangan kasus sebaran yang saat ini mencapai 1.093 bertambah," kata Persiden Republik Indonesia.

Dia juga mengingatkan Pemprov Kalteng supaya dalam mengambil keputusan untuk membuka sebuah tatanan baru masyarakat produktif yang aman dari Covid-19 harus dilakukan dilakukan secara hati-hati dan melalui tahapan ketat. (HENDRA/B-7)

Berita Terbaru