Bupati Pulang Pisau Harapkan Polesan Optimalisasi Tingkatkan Produktivitas Pertanian

  • Oleh James Donny
  • 09 Juli 2020 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo mengharapkan polesan optimalisasi lahan pertanian khususnya dalam rangka food estate, akan berdampak pada peningkatan produktivitas pertanian daerah ini.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo usai mendampingi Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi meninjau lokasi pengembangan kawasan food estate di Desa Belanti Siam Blok B, Kecamatan Pandih Batu, Kamis, 9 Juli 2020.

"Produksi sekarang baru mencapai sekian ton. Harapan kita dengan ada kegiatan ini akan memberikan nilai tambah untuk produktivitasnya, sehingga hasil pertanian itu meningkat," kata Edy.

Saat menyambut kedatangan Presiden Jokowi, Bupati Pulang Pisau juga didampingi wakilnya, Pudjirustaty Narang dan unsur FKPD.

Presiden saat itu didampingi oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto,  Menteri PUPR Mochamad Basoeki Hadimoeljono, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran.

Presiden menjelaskan, pengembangan kawasan food estate ini untuk menjawab  yang disampaikan oleh FAO atau Food and Agriculture Organization bahwa akan terjadi kekurangan pangan dunia, di antaranya akibat pandemi covid-19.

Setiba di Desa Belanti Siam, Presiden RI langsung menuju panel pengembangan kawasan food estate di Pulang Pisau untuk mendengar penjelasan Menteri Pertanian.

Setelah itu, Jokowi juga meninjau jalur irigasi di areal food estate di wilayah pertanian yang ada di Desa Belanti Siam. (JAMES DONNY/B-11)

Berita Terbaru