Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukabumi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kunjungan Presiden Jokowi Beri Nilai Positif untuk Pulang Pisau

  • Oleh James Donny
  • 09 Juli 2020 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Kabupaten Pulang Pisau dinilai memberikan dampak positif dan nilai tambah bagi daerah ini. 

"Yang pertama bahwa kita diberikan kepercayaan untuk menjadi lokasi pengembangan ketahanan pangan nasional, khususnya dalam rangka program food estate di Kalimantan Tengah," ujar Edy Pratowo usai mendampingi Presiden Jokowi meninjau kawasan food estate di Desa Belanti Siam, Kamis, 9 Juli 2020.

Edy menjelaskan, pemerintah akan melakukan upaya-upaya dalam rangka peningkatan produktivitas hasil pertanian khususnya padi.

"Di antaranya akan dilakukan perbaikan-perbaikan jaringan irigasi, maupun peningkatan mutu pertaniannya," terangnya. 

Demikian juga dalam peningkatan mutu, akan dilaksanakan pemberian sarana produksi padi termasuk pemberian alat mesin pertanian modern.

"Juga akan dibangun industri hilirnya antara hasil yang dicapai masyarakat kemudian akan diolah industri dan dipasarkan keluar, ini yang nantinya akan memberikan nilai tambah yang baik buat kita," ujar Bupati.

Sementara itu, dalam kunjungannya, Presiden Jokowi turut didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri PUPR Mochamad Basoeki Hadimoeljono, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Kepala Staf Kepresidenan Muldoko dan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran. (JAMES DONNY/B-11)

Berita Terbaru