Gubernur Kalteng Ucapkan Terima Kasih Atas Bantuan Pemerintah Pusat Dalam Penaganan Covid-19

  • Oleh Nopri
  • 10 Juli 2020 - 09:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran mengucapkan terima kasih atas bantuan pemerintah pusat dalam penanganan Covid-19 beserta segala dampaknya.

Hal itu disampaikannya saat menggelar rapat terbatas dalam rangka evaluasi penanganan Covid-19 bersama Presiden Joko Widodo di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Palangka Raya.

"Kami telah menerima bantuan berupa alat dukung medis serta bantuan yang diberikan pemerintah pusat dalam mengatasi dampak sosial ekonomi penyebaran Covid-19 di Kalteng," katanya, Jumat, 10 Juli 2020.

Dia juga memaparkan progres penanganan Covid-19 di Kalteng hingga 9 Juli 2020. Kasus positif secara akumulasi berjumlah 1.093 kasus, di mana pasien sembuh 634 orang, dalam perawatan 393 orang, dan pasien meninggal 66 orang.

Sementara itu Presiden Joko Widodo dalam arahannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh pemerintah daerah, Forkopimda, para tenaga medis, dan seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam penanganan Covid-19 di Kalimantan Tengah.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja keras dengan penuh dedikasi dalam mengendalikan Covid-19 yang ada di Kalteng. Saya sangat menghargai kerja keras Kalimantan Tengah, tapi sekali lagi angka 1.093 kasus ini harus betul-betul dihentikan," harapnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru