Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jokowi: Ancaman Penyebaran Covid-19 Tidak Boleh Diremehkan

  • Oleh Nopri
  • 10 Juli 2020 - 10:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Presiden Joko Widodo ingatkan Provinsi Kalimantan Tengah bahwa ancaman penyebaran Covid-19 benar-benar serius dan tidak boleh diremehkan kerena penyebarannya sangat bergantung kepada bagaimana daerah mengendalikannya.

"Perlu saya ingatkan kepada Kalimantan Tengah memang angka pasien positif masih kecil. Kalau rakyat tidak diajak semuanya untuk bekerja bersama-sama untuk menyelesaikan ini. Hati-hati, angka itu bisa bertambah banyak. Ini jangan dianggap enteng," katanya, Jumat, 10 Juli 2020.

Presiden juga meminta kepada pemerintah daerah untuk mempersiapkan semaksimal mungkin, baik fasilitas kesehatan, bantuan sosial, maupun stimulus ekonomi bagi UMKM.

"Karena pemerintah pusat akan membantu melalui APBN maupun sistem kebijakan perbankan dan kementerian. Berkaitan dengan New Normal, Presiden mengingatkan setiap daerah yang ingin menerapkannya harus melewati tahapan-tahapannya dengan benar," jelasnya.

Presiden menegaskan untuk mengatasi Covid-19 di Indonesia khususnys di Provinsi Kalimantan Tengah sangat memerlukan kerja sama seluruh pihak.

"Saya kira tiga hal ini tugasnya pemerintah, yaitu tes masif, pelacakan agresif, dan isolasi yang ketat. Tugasnya masyarakat yang harus kita ingatkan terus, pakai masker ke mana pun, jaga jarak di mana pun, menghindari kerumunan. Diingatkan terus ini, sosialisasi ini harus terus-menerus, tidak bisa berhenti," tutupnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru