Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kobar Terima Bantuan Alat Pantau Kualitas Udara dari KLHK

  • Oleh Wahyu Krida
  • 10 Juli 2020 - 11:51 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Guna memantau kualias udara, maka Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mendalat bantuan Air Quality Monitoring System (AQMS) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Penyerahan dari perwakilan Kementerian LHK kepada Bupati Kobar Nurhidyah dilakukan di kawasan Taman Kota Manis Bundaran Pancasila, Jumat, 10 Juli 2020. Monitor pemantauan udara ini ditempatkan di dekat Pos Polisi Bundaran Pancasila, Kantor Bupati Kobar dan Kantor Dinas Lingkungan Hidup.

Dalam kegiatan yang merupakan rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup seluruh Dunia 2020 ini bupati mengatakan dengan mengetahui kondisi udara setiap hari harapannya kita bisa menjaga kualitasnya dengan tidak melakukan pencemaran.

"Terutama kondisi udara ketika sudah memasuki musim kemarau. Karena beberapa tahun yang lalu kita melihat terjadinya karhutla yang terjadi berulang-ulang," jelasnya.

Karena saat ini kondisi pandemik Covid-19 telah terjadi dan tentunya kualitas udara yang baik sangat diperlukan bagi setiap individu.

"Dengan menjaga kualitas udara, maka kota juga turut menjaga kesehatan kita sendiri dan mencegah tertularnya diri dari Covid-19," jelasnya.

Karena dengan kondisi udara yang terjaga merupakan salah satu upaya dalam menjaga kekuatan daya tahan atau imunitas tubuh.

Usai kegiatan peresmian alat AQMS, dilanjutkan dengan penanaman pohon dikawasan Taman Kota Manis oleh bupati diikuti FKPD yang hadir dalam acara tersebut. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru