Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Kobar Dirikan 8 Posko Karhutla

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 10 Juli 2020 - 12:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Badan Penaggulanan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mendirikan 8 posko lapangan pencegahan Karhutla di lokasi rawan kebakaran hutan dan lahan.

Plt Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kobar, Tengku Alisyahbana didampingi Kabid Kedaruratan dan Logistik Reneli mengatakan 8 pos lapangan ini didirikan di 3 kecamatan.

"Di Kecamatan Arut Selatan ada 4 pos, Kecamatan Kumai 3 pos dan Kecamatan Kotawaringin Lama 1 pos," ujarnya, Jumat, 10 Juli 2020.

Reneli mengatakan tim yang siaga di pos di antaranya TNI, Polri, BPBD, Manggala Agni dan relawan. Hal ini sebagai upaya pencegahan dalam menghadapai musim kemarau, dan ancaman bencana Karhutla.

"Hal ini merupakan upaya untuk mencegah terjadinya Karhutla dan dengan adanya pos petugas juga akan melakukan sosialisasi dan penyampaian imbauan kepada masyarakat. Serta apabila ada hotspot maka bisa langsung ditindaklanjuti," ungkapnya.

Sebelumnya pada 18 Juni 2020 Satgas Karhutla Kobar telah menetapkan siaga bencana Karhutla selama 2 bulan, hingha 17 Agustus 2020.

Hal tersebut berkaitan dengan hasil prakiraan BMKG bahwa pada Juli 2020 memasuki musim kemarau dan puncaknya pada Agustus 2020. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru