Dinas Sosail Sukamara Disinfektan 36 Sekolah

  • Oleh Norhasanah
  • 10 Juli 2020 - 12:51 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) Kabupaten Sukamara menggelar penyemprotan disinfektan kesemua sekolah yang ada dalam kota. Kegiatan ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

"Hari ini memang ada penyemprotan disinfektan kesekolah baik gedung sekolah SD hingga SMA dengan jumlah sebanyak 36 sekolah," kata Kepala Dinsos PMD Sukamara, Aji Nugraha, Jumat, 10 Juli 2020.

Kegiatan ini selain dalam rangka HUT Kabupaten Sukamara juga difokuskan menjelang rencana pelaksanaan proses belajar mengajar yang akan dilaksanakan.

"Karena ada wacana sekolah akan kembali melaksanakan proses belajar mengajar maka ini diharapkan bisa mencegah penyebaran Covid-19," ujarnya.

Terlebih saat ini proses tahapan penerimaan murid baru masih berlangsung maka penyemprotan disinfektan kelokasi sekolah-sekolah memang sangat diperlukan.

"Sekarang ada kegiatan penerimaan siswa baru, dan selama ini sekolah juga tetap ada kegiatan yang dilakukan oleh guru meski siswa tidak masuk, jadi penyemprotan disinfektan tetap diperlukan," ucapnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru