Komisioner dan Staf KPU Seruyan Jalani Rapid Test

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 10 Juli 2020 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Para komisioner Komisi Pemilihan Umum atau KPU Seruyan dan staf menjalani rapid test covid-19.

Komisioner KPU Seruyan Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat  dan SDM,  Karyadi  mengatakan, rapid test untuk seluruh komisioner KPU Seruyan, sebagai bagian awal diadakannya kegiatan rapid test untuk seluruh  badan adhoc penyelenggara Pilkada Kalteng di Seruyan.

“Alhamdulilah, seluruh komisioner KPU Seruyan, telah menjalani pemeriksaan rapid test, ini sebagai upaya untuk memastikan seluruhnya dalam kondisi sehat,” kata Karyadi, Jumat, 10 Juli 2020

Dia mengatakan rapid test tersebut adalah tindak lanjut dari Surat  KPU RI Nomor 488/PP.08.1-SD/02/KPU/VI/2020 tentang Pemenuhan APD Kegiatan Tahapan Verifikasi Faktual dan Kegiatan Coklit Pemilihan Serentak 2020.

Menurut dia, kegiatan tes cepat ini,  juga merupakan bentuk kesiapan KPU Seruyan,  dalam menyelenggarakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah tahun 2020.

"Karena  pilkada tahun ini, kita masih  dalam kondisi pandemi covid-19, sehingga kita harus memastikan seluruh penyelenggara dalam kondisi sehat, agar dalam pelaksanaan seluruh tahapan dapat berjalan lancar dan dilaksanakan dengan protokol kesehatan,” tandasnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru