Anggota PPK, PPS, dan PPDP di Seruyan Jalani Rapid Test

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 10 Juli 2020 - 16:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seruyan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Seruyan,  mulai menggelar tes cepat atau rapid test covid-19 terhadap seluruh badan adhoc penyelenggaran Pilkada di wilayah setempat.

Komisioner KPU Seruyan, Karyadi mengatakan, rapid test ini sangat penting  dilakukan bagi penyelenggara  dan seluruh badan adhoc, untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh nya.

Menurut komisioner KPU Seruyan Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat  dan SDM ini, rapid test di mulai dari seluruh Komisioner KPU Seruyan dan staf KPU, kemudian bagi seluruh  Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

"Rapid test, kita laksanakan selama lima  hari pada seluruh kecamatan se Kabupaten Seruyan, seperti hari ini,  dilaksanakan untuk dua kecamatan yakni Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur,” katanya, Jumat, 10 Juli 2020.

Ia mengatakan, tes cepat yang dilakukan ini, untuk  mendeteksi sekaligus melindungi agar penyelenggara pilkada aman dan tahu kondisi kesehatannya, sehingga bisa terus mencegah penularan COVID-19.

Apabila dalam pemeriksaan ini,  ada hasil  menunjukan reaktif, maka prosedur penanganan lebih lanjut, akan di serahkan  kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Seruyan, sesuai dengan prosedur penanganan covid-19.

“Kita berharap, dalam pelaksanaan rapid test yang berlangsung hingga 14 Juli mendatang, seluruhnya dalam kondisi sehat, sehingga seluruh tahapan pelaksanaan Pilgub Kalteng di Seruyan dapat berjalan lancar,” tandasnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru