Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lamongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Serahkan PCR Bantuan Presiden kepada Bupati Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Juli 2020 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotim Supian Hadi menerima bantuan alat polymerase chain reaction (PCR) dari Presiden Joko Widodo. Alat ini diserahkan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Jumat, 10 Juli 2020.

"Alhamdulillah hari ini saya ke Palangka Raya untuk menerima bantuan alat PCR," ujar Supian.

Bantuan tersebut diserahkan gubernur saat kegiatan rapat koordinasi percepatan penanganan Covid-19 wilayah Kotim di Palangka Raya.

Dirinya hadir bersama Ketua DPRD Kotim Rini A Gagah, dan juga Juru Biacara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim Multazam.

Supian menyatakan terima kasih kepada presiden karena telah memperhatikan Kotim dengan memberikan bantuan alat PCR tersebut. Karena alat itu memang sangat dibutuhkan untuk penanganan kasus Covid-19.

"Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit ini merupakan rujukan. Sehingga alat PCR memang sangat dibutuhkan," kata Supian.

Ia berharap bantuan alat tersebut dapat mempercepat proses deteksi kasus Covid-19. Karena pihaknya tidak lagi mengirim sampel swab ke Palangka Raya atau Banjarmasin. Sehingga hasilnya bisa dengan cepat diketahui. 

"Mudah-mudahan setelah ini, kami kembali mendapat bantuan alat PCR dari pemerintah pusat. Sehingga kerja tim kesehatan bisa lebih mudah lagi," harap Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru