Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tangerang Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Komisi A Sebut Mayoritas Serapan Anggaran Pemko Lebihi Target

  • Oleh Testi Priscilla
  • 10 Juli 2020 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi A DPRD Palangka Raya, Subandi mengatakan, berdasarkan hasil rapat kerja dengan pihak Pemerintah Kota Palangka Raya, DPRD mendapati bahwa mayoritas serapan anggaran mitra kerja, terutama di Komisi A telah melampaui target.

"Secara umum pelaksanaan program kerja di tahun anggaran 2019 dapat dijalankan dengan baik oleh mitra kerja komisi A. Terbukti penyerapan anggarannya di tahun 2019 lalu rata-rata di atas 90 persen," kata Subandi kepada Borneonews pada Jumat, 10 Juli 2020.

Menurut Subandi, tercapainya serapan anggaran tersebut terungkap saat komisi yang ia pimpin secara intens melakukan rapat dengar pendapat atau RDP dengan mitra kerjanya di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya.

"kami dari komisi A, telah melakukan RDP dengan mitra kerja terkait  pembahasan laporan pertanggungjawaban APBD tahun anggaran 2019, maka itu hasilnya," tutur Politisi Partai Golkar ini lagi.

Subandi menjelaskan bahwa sejumlah mitra kerja komisi A yakni Inspektorat, BPKAD, BPPRD, Setda, Kesbangpol, Setwan, dan Satpol PP.

"Dalam RDP telah mengungkapkan keberhasilan instansi-instansi ini dalam melaksanakan serapan anggaran untuk program kerja masing-masing," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru