Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lima Jalan di Kecamatan Tewah Tergenang Banjir

  • 10 Juli 2020 - 19:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala kurun - Babinsa Koramil 1016-07 Tewah, Serda Buji B Ardi dan Serda Agus Widodo memantau kondisi musibah banjir yang terjadi di lima jalan di daerah setempat. 

Lima jalan atau daerah yang tergenang banjir itu, yakni Jalan Nyai Balau, Jalan Perintis, Jalan Patahu, jalan Hentak dan Jalan Menteng. Banjir dengan panjang 250 meter dengan kedalaman 100 centimeter. 

Serda Buji B. Ardi mengatakan selain merendam beberapa jalan tersebut, banjir juga menerjang beberapa desa yang ada di kecamatan Tewah. 

"Beruntung dalam musibah banjir ini tidak ada korban jiwa, namun rumah warga yang terendam kurang lebih 120 unit rumah," katanya melalui rilisnya, Jumat 10 Juli 2020.

Menurutnya luapan air yang terjadi saat ini, kiriman dari hulu Sungai Kahayan karena beberapa hari terakhir daerah hulu diguyur hujan lebat. Sebab itu Kecamatan Tewah juga dilanda banjir. 

Selain itu, lanjutnya daerah yang terendam banjir tersebut memang berada pada daratan rendah dan cekung, sehingga mudah dilanda banjir. 

Dia berharap debit air tidak semakin bertambah, sehingga banjir bisa cepat surut dan aktivitas masyarakat kembali normal.

"Semoga beberapa hari kedepan tidak terjadi hujan supaya air cepat surut, karena banjir bakalan surut jika cuacanya cerah," tuturnya. (HENDRA/B-7)

Berita Terbaru