Polisi Terus Kembangkan Kasus Pencabulan Anak di Bawah Umur

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 10 Juli 2020 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur di Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan terus dikembangkan jajaran Polres Seruyan.

Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro mengatakan, pengembangan kasus ini dilakukan lantaran ada kemungkinan korban pencabulan, yang dilakukan oleh pelaku penyuka sesama jenis ini,  lebih dari satu orang.

“Tidak menutup kemungkinan ada korban lain, sehingga kasus ini terus kita kembangkan, dengan melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap pelaku,” kata Kapolres, Jumat, 10 Juli 2020.

Menurut Kapolres, meskipun dari pengakuan pelaku, bahwa pencabulan hanya dilakukan kepada korban,  namun pihaknya tidak percaya begitu saja dan  terus mendalami kasus ini.

“Dari pengakuan pelaku, pencabulan terhadap korban juga baru dilakukan satu kali, ini juga akan terus kita dalami,” jelas Kapolres.

Selain itu,  terkait penanganan  terhadap  korban, Polres Seruyan telah berkordinasi dengan dinas terkait dan KPAI, untuk melakukan pemeriksaan psikis pada korban.

“Terhadap korban, kita lakukan penanganan dengan berkordinasi bersama Dinas Sosial termasuk KPAI, karena ada kemungkinan korban mengalami trauma, sehingga kita berusaha untuk menghilangkan trauma ini,” tandasnya (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru