Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Orang Tua Diminta Awasi Penggunaan Handphone Pada Anak

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 10 Juli 2020 - 19:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro meminta para orang tua agar melakukan pengawasan penggunaan handphone pada anak.

“Berkaca pada kasus pencabulan yang berhasil kita ungkap, awal terjadinya pencabulan ini, pelaku mengirim chat masangger kepada korban melalui handphone,” kata Kapolres Seruyan, Jumat, 10 Juli 2020.

Dengan adanya kasus ini, diminta agar para orang tua  dapat mengawasi penggunaan handphone  terhadap anak-anaknya, apalagi yang masih di bawah umur.

Selain itu, para orang tua diminta untuk lebih memperhatikan dan mengawasi aktifitas keseharian anak-anaknya,  terlebih bagi para orang tua yang bekerja di luar rumah.

“Kami minta, kepada para orang tua agar jangan memberikan  keleluasaan menggunakan handphone apalagi kepada anak masih di bawah umur,” tegasnya.

Kapolres menambahkan, bagi para orang tua yang memiliki anak, khususnya yang masih usia SD hingga SMP agar memperhatikan tingkah laku dan pergaulan anaknya. Termasuk tidak memberikan keleluasaan menggunakan handphone.

“Hal ini penting kita ingatkan untuk para orang tua,  untuk  menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,  seperti yang terjadi pada kasus pencabula ini,” tandasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru