Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banjir Landa Sejumlah Permukiman di Kecamatan Suling Tambun

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 10 Juli 2020 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Banjir melanda sejumlah permukiman desa di Kecamatan Suling Tambun, Kabupaten Seruyan. Banjir tersebut terjadi akibat tingginya curah hujan dalam beberapa hari terakhir.

Berdasarkan informasi yang disampaikan Camat Suling Tambun, Lipinus, di wilayah kecamatan setempat, saat ini terdapat sembilan desa yang mengalami banjir.

 “Banjir yang terjadi di beberapa desa wilayah Suling Tambun, menyebabkan beberapa permukiman warga terendam, hingga sebagian warga terpaksa mengungsi di tempat yang lebih aman,” katanya, Jumat, 10 Juli 2020.

Dia merincikan, sembilan desa yang mengalami banjir, yakni Desa Rangkang Munduk, Rantau Betung, Tumbang Gugup, Tumbang Hentas, Tumbang Langkai, Tumbang Magin, Tumbang Salau, Tumbang Setoli dan Tanjung Tukal.

 “Saat ini warga di sana, mengharapkan adanya bantuan sembako dan obat-obatan, lantaran tidak bisa bekerja seperti biasa dan untuk mengantisipasi penyakit saat banjir melanda,” jelasnya.

Pihaknya telah melakukan kordinasi dengan instansi terkait, agar sesegera mungkin mengirimkan bantuan untuk warga. Pihaknya berharap banjir bisa segera surut, sehingga warga dapat kembali beraktifitas seperti biasa. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru