Babinsa Koramil Sepang dan Bhabinkamtibmas Tunjukan Sinergitas Melalui Pengawalan Penyaluran BLT DD

  • Oleh Hendra
  • 10 Juli 2020 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Babinsa Koramil 1016-03 Sepang, Serda Pransiska bersama Bhabinkamtibmas, Brigpol M Fauzi kembali menunjukan sinergitas melalui pengawalan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa atau BLT DD tahap II kepada warga Desa Tuyun, Jumat, 10 Juni 2020.

Selain pengawalan, personel TNI Polri itu juga turut serta membantu dan mengambil bagian dalam penyaluran bantuan sebesar Rp 600.000 ini kepada warga. 

Bantuan itu diserahkan kepada 111 kepala keluarga di Desa Tuyun, yang disaksikan langsung Camat Mihing Raya Christopel Helman, Kasi Pemerintah Kecamatan, Ketua TP-PKK Kecamatan, dan Kepala Desa Tuyun. 

Christopel Helman mengatakan, penerima BLT dari dana desa tersebut adalah warga yang sebelumnya tidak menerima bantuan dari pemerintah baik pusat, regional, ataupun daerah. 

"Kami berharap kepada penerima bantuan, supaya benar-benar menggunakannya untuk hal bermanfaat selama menghadapi pandemi covid-19," katanya. 

Dia juga meminta kepada warga supaya terus meningkatkan kesadaran dalam pencegahan covid-19 dengan tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat, sebagaimana anjuran dalam protokol kesehatan pencegahan covid-19.

"Jangan lupa juga tetap di rumah, jaga jarak aman, selalu gunakan masker, dan rajin mencuci tangan dengan sabun," pintanya. 

Sementara itu, Serda Pransiska menuturkan, pengawalan tersebut dimaksud agar penyaluran bantuan dapat berjalan dengan lancar, aman, dan tepat sasaran. 

"Kami akan tetap terus bersinergi dalam melakukan pengawalan penyaluran BLT DD ini. Agar penyalurannya berjalan lancar," pungkasnya. (HENDRA/B-11)

Berita Terbaru