Bhabinkamtibmas Polsek Benua Lima Kawal Penyaluran BLT DD

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 10 Juli 2020 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bhabinkamtibmas Polsek Benua Lima Polres Barito Timur, Briptu Thomas melaksanakan pengamanan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa atau BLT DD pada 2 desa yakni Bamban dan Tewah Pupuh, Jumat, 10 Juli 2020.

Kapolsek Benua Lima, Ipda Samudi menjelaskan, pengamanan tersebut bertujuan agar penyaluran BLT DD berlangsung dengan lancar, tertib, serta tepat sasaran.

"Persnel Bhabinkamtibmas Polsek Benua Lima saat penyaluran juga selalu mengingatkan kepada penerima bantuan sosial agar memanfaatkan sebaik-baiknya untuk kebutuhan keluarga," kata Samudi.

Dia menjelaskan, bantuan sosial itu juga untuk membantu keluarga kurang mampu yang mengalami kesulitan ekonomi selama pandemi covid-19.

"Bantuan tersebut harus digunakan untuk membelanjakan sesuatu yang penting seperti bahan makanan," pungkasnya.

Sementar aitu,Kepala Desa Tewah Pupuh, Ardianto juga berpesan kepada warga yang menerima bantuan sosial agar menggunakan untuk keperluan mendesak dan kebutuhan pokok.

"Jangan dibelanjakan untuk beli pakaian atau ponsel," pesannya.

Adapun penerima BLT di Desa Bamban berjumlah 28 keluarga, dan di Desa Tewah Pupuh berjumlah 61 keluarga. Masing-masing keluarga menerima Rp 600 ribu yang disalurkan melalui rekening bank. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru