Banjir di Katingan Makan Korban Jiwa, Balita Tewas Tenggelam di Bawah Teras Rumah

  • Oleh Abdul Gofur
  • 10 Juli 2020 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Seorang balita yang masih berusia 1 tahun 8 bulan tewas setelah menjadi korban banjir pada salah satu desa di Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan, Jumat, 10 Juli 2020 sekitar pukul 15.00 WIB.

Informasi terhimpun, korban meninggal dunia setelah diduga terjatuh melalui pintu samping rumah kontrakan yang tidak terkunci. Ironisnya, saat ini sekitar rumah korban digenangi banjir.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah melalui Kapolsek Katingan Tengah Ipda Bahrul Ilmi mengatakan, desa tersebut sudah kebanjiran sejak dinihari akibat luapan Sungai Katingan.

"TKP-nya di bawah teras rumah kontrakan desa tersebut," tutur Bahrul Ilmi saat dikonfirmasi Jumat malam.

"Ibu korban sibuk membersihkan ruang depan rumah kontrakannya yang sudah dimasuki air setinggi lutut orang dewasa. Korban saat itu posisinya berada di ruang belakang dan kemungkinan lepas pengawasan," kata dia.

Saat menyadari anaknya tidak berada di ruang belakang, ibu korban mulai panik dan meminta bantuan warga sekitar untuk mencari.

Korban akhirnya ditemukan di teras rumah. Saat itu kondisi korban sudah lemas setelah diduga tenggelam sekitar 1 jam.

Tenaga medis juga memeriksa korban hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia. Korban kemudian di bawa untuk proses pemakaman yang rencananya dilaksanakan Sabtu, 16 Juli 2020 besok. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru