Jabat Camat Pematang Karau, Ini yang Jadi Perhatian Edy Adwar

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 11 Juli 2020 - 10:15 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Usai dilantik oleh Bupati Barito Timur sebagai Camat Pematang Karau, Edy Adwar menyatakan siap menjalankan tugas yang dilimpahkan bupati kepada dirinya.

Selain itu Edy yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Pengelola Pasar Dinas Perdagangan Kabupaten Barito Timur, juga akan memberikan perhatian khusus pada pembangunan di bidang pertanian yang merupakan sumber penghasilan utama di wilayah itu.

"Bagaimana meningkatkan hasil pertanian dengan pemanfaatan lahan persawahan secara maksimal dengan tumpang sari seperti nenas, jagung, singkong dan semangka, itu yang menjadi perhatian saya," ungkap Edy Adwar via sambungan telepon, Sabtu 11 Juli 2020.

"Juga pengembangan hasil alam seperti rotan, karet serta penghijauan jalur sungai untuk peningkatan habitat ikan," lanjutnya.

Dia juga berjanji untuk meningkatkan sinergitas antar lembaga demi memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat di Kecamatan Pematang Karau.


"Saya siap untuk menjalankan tanggung jawab yang diberikan oleh bupati sekaligus melayani masyarakat, namun saya tetap memohon dukungan dari mayarakat Pematang Karau agar dapat menjalankan tugas dengan baik," pungkas Edy.

Diketahui, pada tanggal 10 Juli 2020, bertempat di GPU Mantawara Tamiang Layang, Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas melantik dan mengambil sumpah janji 116 orang pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Timur, termasuk Edy Adwar.

Menurut Bupati, pelantikan tersebut untuk pemenuhan kebutuhan organisasi dan pengembangan karier PNS. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru