Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surakarta Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Barito Timur akan Bahas Jawaban Kepala Daerah atas Pemandangan Umum Fraksi

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 11 Juli 2020 - 10:45 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - DPRD Barito Timur akan melakukan pembahasan  jawaban kepala daerah atas pemandangan umum fraksi dewan terhadap Raperda pertanggungjawaban anggaran pendapatan dan belanja daerah atau APBD tahun anggaran 2019.

"Kami akan segera melakukan rapat kerja dengan pihak eksekutif terhadap jawaban kepala daerah atas laporan pertanggungjawaban APBD 2019," jelas Ketua DPRD Barito Timur Nur Sulistio via sambungan telepon Sabtu 11 Juli 2020.

Menurutnya, jadwal rapat kerja telah disepakati bersama eksekutif yakni tanggal 16 Juli mendatang.

Terkait jawaban kepada daerah yang tidak rinci terhadap pandangan umum fraksi, Nur Sulistio memastikan pihaknya akan lebih pertajam pada saat rapat kerja nanti.

"Pada saat rapat kerja nanti, kami akan lebih memperluas serta mempersiapkan dan mencermati dengan semaksimal mungkin terhadap laporan pertanggungjawaban APBD 2019.


"Ini kita lakukan nantinya guna untuk perbaikan dan peningkatan pelayanan pemerintah untuk kinerja ditahun-tahun berikutnya," ujarnya.

"Sesuai mekanisme dan prosedur, dari 25 anggota DPRD yang terdiri tiga komisi dan beberapa fraksi yang ada di DPRD, kami akan mempersiapkan bahan dan memperdalam materi terhadap laporan pertanggungjawaban APBD yang disampaikan kepala daerah. Dengan harapan kepala daerah dapat menjelaskan dengan sebaik mungkin," pungkas Nur Sulistio. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru