Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesawaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penentuan Tuan Rumah Liga 2 Masih Digodok PT LIB

  • Oleh Teras.id
  • 11 Juli 2020 - 12:20 WIB

TEMPO.COJakarta - Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) Sudjarno mengatakan bahwa pihaknya terus menggodok persiapan Liga 2 musim 2020 di tengah pandemi COVID-19.

"Persiapan terus dilakukan. Salah satu yang tengah didiskusikan adalah soal tuan rumah karena ada beberapa daerah yang mengajukan diri," ujar Sudjarno Seperti dikutip Antara, Jumat.

Liga 2 Indonesia 2020 yang berlangsung di tengah pandemi COVID-19 digelar dengan sistem turnamen, bukan satu musim kompetisi penuh.

LIB memproyeksikan kompetisi ini dimulai pertengahan Oktober 2020 dan selesai sekitar 45 hari setelahnya atau pada November 2020.

Nantinya, 24 tim peserta dibagi ke dalam empat grup, di mana satu grup terdiri dari enam klub.


Teknisnya, LIB berencana memisah lokasi pertandingan empat grup itu ke provinsi yang berbeda-beda.

Grup 1 diwacanakan bergulir di Sumatera, Grup 2 di Jawa Barat/Banten/DI Yogyakarta, Grup 3 di Jawa Tengah/Jawa Timur dan Grup 4 di Kalimantan Timur/Sulawesi.

Terkait hal itu, Sudjarno menyebut sudah ada beberapa daerah yang mengajukan diri menjadi tuan rumah seperti Riau, Manado, Balikpapan, dan Lampung.

"Jadi semuanya masih dalam pembicaraan," tutur purnawirawan Polri berpangkat akhir Inspektur Jenderal tersebut.

Sebelumnya, dalam pertemuan virtual dengan PSSI dan klub-klub Liga 2 pada Juni 2020, LIB telah memberikan konsep awal soal lanjutan Liga 2 di tengah pandemi COVID-19.


TAGS:

Berita Terbaru