Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sibolga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Katingan Ucapkan Bela Sungkawa atas Meninggalnya Balita karena Tenggelam

  • Oleh Abdul Gofur
  • 11 Juli 2020 - 11:45 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Katingan menyampaikam ucapan bela sungkawa atas meninggalnya seorang balita yang tenggelam di Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah.

"Kami turut prihatin dan berbela sungkawa atas meninggalnya salah satu warga di Kecamatan Katingan Tengah, semoga keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi cobaan ini dan kejadian seperti ini diharapkan tidak terulang lagi," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Katingan, Eka Suryadilaga, Sabtu, 11 Juli 2020.

Menurut Eka Suryadilaga, saat ini sejumlah wilayah di daerahnya mulai digenangi banjir akibat luapan Sungai Katingan.

Sungai Katingan sejauh ini melintasi beberapa wilayah kecamatan, baik di bagian hulu atau Utara maupun hilir atau Selatan.

Sungai Katingan memiliki panjang lebih dari 600 kilometer berhulu di wilayah Provinsi Kalbar dan hilirnya sampai ke Laut Jawa wilayah Kecamatan Katingan Kuala.

Jika di wilayah hulu kondisi air sungai meluap, maka dapat dipastikan wilayah kecamatan di bagian hilir juga bakal kebanjiran.

Untuk itu Eka Suryadilaga berpesan kepada lapisan masyarakat terutama yang bermukim dinbantaran Sungai Katingan agar selalu mewaspadai banjir kiriman.

"Terutama yang memiliki anak kecil, kita berharap agar jangan lengah, sebab di beberapa wilayah kondisi air Sungai Katingan meluap," imbuh Eka Suryadilaga. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru