Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bolsonaro Tunjuk Pendeta Evangelis jadi Menteri Pendidikan Brasil

  • Oleh Teras.id
  • 11 Juli 2020 - 13:20 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Jair Bolsonaro menunjuk pendeta evangelis, Milton Ribeiro, sebagai Menteri Pendidikan Brasil yang baru. Keputusan itu diambil Bolsonaro usai menteri sebelumnya, Abraham Weintraub, mengundurkan diri karena terjerat berbagai skandal.

"Ribeiro memiliki gelar akademik di bidang pendidikan, konstitusi, serta teologi," ujar situs Pemerintah Brasil, sebagaimana dikutip dari kantor berita Reuters, Sabtu, 11 Juli 2020.

Ribeiro tidak hanya memiliki latar belakang pendidikan dan keagamaan, tetapi juga militer. Sebelum menjadi pastor di Gereja Evangelis Sao Paulo, Ribeiro adalah personil Militer Brasil dengan pangkat letnan.

Latar belakang militer Ribeiro menjadikannya menteri atau pejabat kesekian di administrasi Bolsonaro yang sempat menjadi tentara. Akhir-akhir ini, Bolsonaro lebih memilih untuk dikelilingi berbagai mantan personil Militer Brasil dibandingkan sipil.

Sebelum menunjuk Ribeiro, Bolsonaro sempat memilih pakar ekonomi Carlos Decotelli sebagai Menteri Pendidikan Brasil yang baru. Namun, sebelum Decotelli sempat dilantik, berbagai hal janggal terungkap soal gelar akademiknya. Salah satunya soal keterangan pendidikan post-doctoral yang ternyata tidak pernah ia selesaikan.

TERAS.ID

Berita Terbaru