Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pertahankan Daerah Sentra Pertanian

  • Oleh Naco
  • 11 Juli 2020 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, H Rudianur menekankan agar pemerintah konsisten membangun sektor pertanian.  

Selain itu juga pemerintah harus tetap  memerptahankan daerah yang  jadi sentra pertanian. Sehingga pemkab mesti mengamankan areal itu supaya tidak diganggu   dunia usaha lainnya.

"Jangan ada lagi perubahan dari  areal pertanian, ladang warga menjadi kebun besar milik pengusaha. mesti dipertahankan untuk kawasan sumber ketahanan pangan daerah," kata Rudianur, Sabtu, 11 Juli 2020.

Anggota Fraksi Partai  Golkar Kotim ini juga mengatakan, jumlah ‎penduduk Kotim yang saat ini sebanyak  400 ribu penduduk yang 60 persen penduduknya adalah merupakan petani yang belum sepenuhnya didukung oleh pemerintah setempat saat ini.

Dia optimistis jika pertanian yang di Kotim ini dikerjakan dengan maksimal maka  mampu  menjadikan sektor cadangan beras di Kotim ini melimpah.  Bahkan mampu  menyuplai daerah lain di Indonesia. 

“Potensi  produksi beras di Kotim sangat besar apabila memang dijadikan fokus utama untuk produksi maka saya yakin itu akan sukses," tegasnya.

Ia juga menilai saat ini pertanian di Kotim tengah menujukan geliat. Maka dari itu ditengah sektor yang kian merangkak naik itu harus disuplai dengan dukungan anggaran yang ideal. (NACO/B-5)

Berita Terbaru