Polda Kalteng Lakukan Penyemprotan Disinfektan Antisipasi Klaster Baru

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 11 Juli 2020 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Direktorat Samapta Polda Kalteng  Raya melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah titik yang menjadi berkumpulnya masyarakat. Itu dilakukan untuk mengantisipasi klaster baru.

Pantauan borneonews.co.id, penyemprotan menggunakan APD lengkap dimulai di kawasan pertokoan atau Hypermart Jalan Yos Sudarso Palangka Raya.

Sebelum melakukan penyemprotan, anggota Ditsamapta Polda Kalteng memberikan imbauan terlebih dahulu menggunakan mobil Raisa.

Imbauan dilakukan untuk menghindari penyemprotan disinfektan mengenai kulit manusia. Kendati tidak berbahaya, namun tidak baik jika terkena.

Dalam penyemprotan kali ini, Direktorat Samapta membawa 12 ribu liter cairan disinfektan. "Kegiatan ini dilaksanakan dari hari ini hingga dilanjutkan pada besok hari," kata Direktur Samapta Polda Kalteng Kombes Susilo Wardono melalui Wakilnya AKBP Timbul RK Siregar, Sabtu 11 Juli 2020.

"Kegiatan ini sengaja kami lakukan di tempat fasilitas umum dan berkumpulnya masyarakat, mengingat penyebaran covid-19 khususnya di Kota Palangka Raya semakin hari semakin meningkat ,” tambahnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru