Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Komering Hulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Wilayah Tengah dan Selatan di Katingan Diimbau Waspadai Banjir Kiriman

  • Oleh Abdul Gofur
  • 11 Juli 2020 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan, Eka Suryadilaga mengimbau kepada masyarakat di wilayah tengah dan Selatan atau hilir untuk mewaspadai banjir kiriman dari wilayah Utara atau hulu.

Pasalnya, saat ini kondisi air Sungai Katingan di wilayah hulu atau Utara meluap, seperti di Tumbang Kaman Kecamatan Katingan Hulu, kemudian Tumbang Hiran Kecamatan Marikit, Tumbang Manggu Kecamatan Sanaman Mantikei dan Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah.

Menurut Eka Suryadilaga pihaknya sejauh ini telah mengirimkan tim ke sejumlah wilayah yang terendam banjir. Selain untuk memantau kondisi banjir, mereka juga dikerahkan untuk memberi bantuan ataupun evakuasi kepada warga terdampak banjir.

"Kita mengimbau kepada masyatakat terutama di bagian tengah dan Selatan agar mewaspadai datangnya banjir kiriman yang sewaktu-waktu bisa terjadi, sebab saat ini kondiai di Utara atau hulu air Sungai Katingan meluap," tutur Kepala Pelaksana BPBD Katingan, Eka Suryadilaga, Sabtu, 11 Juli 2020.

Menurutnya, berdasarkan prakiraan pihak BMkG Kalteng, dalam beberapa hari kedepan curah hujan di wilayah Katingan masih tergolong tinggi.

Sementara itu menurut pantauan, sejak beberapa hari terakhir Kota Kasongan Ibukota Kabupaten Katingan setiap hari selalu diguyur hujan, seperti pada Jumat, 10 Juli 2020 malam dan Sabtu, 11 Juli 2020 siang.(ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru