Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Katingan Kunjungan Kerja ke Desa Telaga Bahas Singkronisasi Warga Penerima Bansos

  • Oleh Abdul Gofur
  • 11 Juli 2020 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Katingan Kabul Mustiman melakukan kunjungan kerja ke Desa Telaga, Sabtu, 11 Juli 2020.

Kunjungan kerja ini terkait validasi dan singkronisasi data warga yang tidak mampu sebagai penerima bantuan sosial dari pusat maupun daerah, baik melalui APBD dan APBN.  

Camat Kamipang, Ade Irwan menuturkan, dalam rapat yang digelar di aula kantor Desa Telaga ini, puluhan masyarakat Desa Telaga berhadir. Pelaksanaan rapat berjalan dengan tertib dan lancar.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang mengatakan, maksud dan tujuan dilaksanakan rapat terkait validasi dan singkronisasi data warga yang tidak mampu sebagai penerima bantuan baik dari pusat maupun daerah, itu agar data yang ada tidak tidak salah sasaran.

Artinya penerima bantuan memang warga yang benar-benar membutuhkan, dan juga agar bantuan tidak salah sasaran.

Menurut Sunardi Litang, sejauh ini baik pemerintah pusat, provinsi dan kabupayen telah menyalurkan bantuan sosial atau Bansos kepada warga masyarakat tersebar di 13 wilayah kecamatan yang ada.

Misalnya bantuan sosial tunai atau BST yang bersumber dari pemerintah pusat, kemudian ada bantuan langsung tunai dari APBD Provinsi Kalteng, dan ada pula bantuan yang bersumber dari dana desa atau DD. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru