Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Selayar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ferrari Disemprit FIA karena Langgar Protokol Covid-19

  • Oleh Teras.id
  • 12 Juli 2020 - 12:00 WIB

TEMPO.COJakarta - Ferrari pada Jumat lalu, 10 Juli 2020, mendapat peringatan alias disemprit Federasi Otomotif Internasional atau FIA karena kedapatan melanggar protokol Covid-19. Pelanggaran aturan Covid-19 terjadi setelah perhelatan Grand Prix Austria pada akhir pekan lalu.

Pebalap Ferrari, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel ketahuan berinteraksi dengan orang-orang di luar kelompok yang telah ditentukan dalam Grand Prix.

Leclerc bahkan pulang ke rumahnya di Monako setelah finis runner-up di seri pembuka itu.

Siaran televisi juga memperlihatkan Vettel berbicara dengan para petinggi tim Red Bull tanpa mengenakan masker di paddock sirkuit Red Bull Ring.

"Ferrari telah diberi peringatan jika melakukan pelanggaran kode Covid-19 lagi maka akan dipanggil ke steward," kata Juru Bicara FIA seperti dilansir Reuters.

Kode Covid-19 IA menyebutkan bahwa setiap waktu yang dihabiskan di luar venue tertutup "harus dihabiskan dengan anggota dari kelompok yang sama, menjaga interaksi dengan orang di luar grup minimal."

Pebalap Mercedes Valtteri Bottas juga kedapatan pulang ke Monako setelah menjuarai GP Austria. Namun dia tetap bersama orang-orang dari kelompoknya, yaitu sang kekasih yang juga pesepeda asal Austria, Tiffany Cromwell, dan pelatihnya.

Sejumlah petinggi tim juga meninggalkan Red Bull Ring, termasuk Zak Brown dari tim McLaren.

Kepala tim McLaren Andreas Seidl mengatakan Brown harus terbang untuk urusan bisnis. Tapi dia tetap menjalankan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan mengisolasi diri.

(TERAS.ID)

Berita Terbaru