Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasus Positif Covid-19 di Katingan Bertambah 7 Orang

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 Juli 2020 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Jumlah kasus positif covid-19 di Kabupaten Katingan kembali bertambah. Berdasar data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Katingan per Minggu, 12 Juli 2020, ada tambahan 7 orang positif.

Dengan adanya tambahan tersebut, kini total warga Katingan terkonfirmasi positif covid-19 mencapai 41 orang. Rinciannya, sebanyak 29 orang sudah sembuh, 11 orang masih dirawat, dan 1 orang meninggal dunia.

Koordinator Sekretariat Gugus Tugas Covid-19 yang juga Kepala Pelaksana BPBD Katingan, Eka Suryadilaga mengatakan, tambahan 7 orang positif Covid-19 itu berasal dari 3 kecamatan. Yakni Marikit ada 4 orang, Katingan Hilir 2 orang, dan Kecamatan Sanaman Mantikei ada 1 orang.

Sementara warga dengan status OTG berjumlah 6  orang, orang dalam pemantauan atau ODP sebanyak 80 orang, dan pasien dalam pengawasan atau PDP ada 4 orang.

Dengan masih adanya kasus baru warga positif Covid-19 ini, Eka Suryadilaga meminta kepada lapisan masyarakat di daerahnya untuk selalu mematuhi anjuran pemerintah, seperti menggunakan masker, menjaga jarak dengan orang lain, dan sering mencuci tangan dengan sabun.

"Harapan kita warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 kondisi kesehatannya bisa kembali pulih dan sembuh," imbuh Eka Suryadilaga. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru