Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Cianjur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan PGRI Kapuas Terkait Belajar dari Rumah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Juli 2020 - 17:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Memasuki tahun ajaran baru 2020/2021 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kapuas mendukung pelaksanaan proses belajar dari rumah, karena di tengah pandemi covid-19 ini kegiatan belajar mengajar tatap muka memang tidak diizinkan khususnya di wilayah zona merah.

Ketua PGRI Kapuas, Kadeni menyampaikan sejumlah harapan kepada anggota atau para guru agar benar-benar memperhatikan esepsi dalam pelaksanaan program belajar dari rumah.

“Belajar dari rumah bukan berarti peserta didik dan guru libur, tetapi yang biasanya dilakukan tatap muka, sekarang ini guru bisa memberikan pembelajaran melalui daring maupun luring dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” katanya, Minggu, 12 Juli 2020.

Untuk itulah ia juga mengharapkan agar para guru dapat berinovasi dan kreatif untuk menciptakan pembelajaran dari rumah yang menarik, simpel dan efektif. Sehingga, waktu yang ditetapkan dapat dijalankan dengan baik.

“Tentunya kita semua harus berinovasi dan kreatif untuk menciptakan pembelajaran dari rumah yang menarik, simpel dan efektif,” harapnya.

Dia menegaskan PGRI Kapuas mendukung proses pembelajaran dari rumah atau BDR dalam tahun ajaran baru 2020/2021, karena semuanya harus mengutamakan keselamatan bersama dan mencegah penularan Covid-19.

“Kami dari PGRI sangat mendukung sekali, dan saat ini pembelajaran dari rumah sudah dipersiapkan dengan baik,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru