Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

5 Jalan Dalam Kota Kuala Kurun Terendam Banjir

  • 12 Juli 2020 - 17:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Tingginya intensitas hujan yang terjadi Kabupaten Gunung Mas beberapa hari terakhir dan kini telah membuat 5 jalan di Kecamatan Kuala Kurun terendam banjir.

Ke 5 jalan itu yakni Jalan Sangkurun, Jalan Damang Gaman, Jalan Tamanggung Panji, Jalan Damang Sawang, dan Jalan Adonis Samad.

Banjir yang terjadi hingga membuat sejumlah jalan di dalam Kota Kuala Kurun ini berasal dari luapan Sungai Kahayan setelah beberapa hari wilayah tersebut dilanda hujan lebat.

"Air mulai merendam jalan tejadi tadi pagi, setelah tadi malam sekitar pukul 22.30 WIB hujan kembali mengguyur Kuala Kurun dan sekitarannya," kata Andi, warga Jalan Sangkurun, Minggu 12 Juli 2020.

Dia menuturkan banjir yang menggenangi Jalan Sangkurun sekarang sekitar 6 meter dengan kedalaman debit air kurang lebih 30 centi meter.

"Semoga saja debit air tidak semakin bertambah, sehingga tidak masuk kedalam rumah dan mengganggu aktivitas warga," ujarnya.

Sementara dari pantauan, banjir yang terjadi di Jalan Adonis Samad sepanjang kurang lebih 1 kilo meter dengan ketinggian 1 meter.

Begitu juga di Jalan Tamanggung Panji, kedalaman banjir kurang lebih 1 meter dengan panjang 20 meter.

Sedangkan di Jalan Damang Gaman kedalaman banjir 50 centimeter dengan panjang Kurang Lebih 6 Meter. Jalan Damang Sawang, digenangi banjir sedalam 50 centimeter dengan panjang 8 meter. (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru