Hari Koperasi ke 73, Begini Harapan Kadis Koperasi Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 12 Juli 2020 - 21:51 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Meski pada Hari Koperasi Nasional ke 73 yang jatuh pada hari ini tidak dibuat upacara peringatan maupun perayaan.

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Barito Timur, Ina Karuniani Gandrung berharap koperasi tetap bertahan di tengah pandemi Covid-19.

"Saya berharap koperasi tetap eksis, berjalan lancar dan diiringi semangat gotong royong diantara anggota koperasi," kata Ina di Tamiang Layang, Minggu 12 Juli 2020.

Dalam peringatan hari koperasi dengan tema "Era new normal kebangkitan koperasi sebagai rumah besar pemberdayaan UMKM" ini.

Ina berharap koperasi mampu menjadi penyangga perekonomian nasional. "Seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan dapat bersinergi menjadi kekuatan bersama untuk mengembangkan koperasi sebagai rumah besar pemberdayaan UMKM," lanjutnya.

Ina juga menyampaikan komitmen Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian untuk tetap melakukan pembinaan dan pengawasan dalam hal manajemen organisasi dan administrasi koperasi secara kontinu agar berkembang dengan baik.

"Saat ini ada 60 koperasi aktif yang dibina oleh dinas koperasi di Barito Timur," ungkapnya. Ia juga berpesan agar selama pandemi Covid-l9, koperasi tetap menjalankan hak dan kewajiban anggotanya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. "Semua ini demi kesejahteraan anggota koperasi," pungkasnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru