Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musirawas Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Kotim Diminta Tetap Jalankan Protokol Kesehatan Saat Beribadah Berjemaah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 Juli 2020 - 22:21 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kapolres Kotawaringin Timur (Kotim) AKBP Abdoel Harris Jakin meminta kepada masyarakat agar selalu menjalankan protokol kesehatan saat beribadah secara berjemaah di rumah ibadah.

Pesan ini disampaikan saat melaksanakan silaturahmi ke Greja Gereja Kalimantan Evengelis (GKE) Parapa saat mereka sedang melaksanakan ibadah Minggu.

"Kita bersyukur karena sudah bisa melaksanakan ibadah bersama di rumah ibadah dengan menerapkan standar protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19," ujarnya, Minggu, 12 Juli 2020.

Dia menjelaskan saat ini Kotim sedang menuju new normal atau tatanan kehidupan baru, sehingga sudah seharusnya kita patuh terhadap aturan tentang pentingnya kebersihan dan kesehatan.

Sehingga saat beribadah secara berjemaah sudah selayaknya masyarakat juga menerapkan protokol kesehatan. Terutama rajin mencuci tangan, menjaga jarak fisik, memaki hend sanitizer, menggunakan masker, dan menahan diri untuk tidak bersalaman dulu.

"Sementara ini kita lebih baik bersabar. Sampai ada kejelasan terkait Covid-19. Terutama seluruh daerah terbebas dari virus tersebut. Baru kita bisa melaksanakan kehidupan seperti dulu lagi," terangnya.

Dia juga meminta masyarakat agar selalu taat dan patuh terhadap kesehatan, sehingga masyarakat bisa terhindar dari Covid-19. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru